Cool Blue Outer Glow Pointer

Jumat, 05 Juli 2013

Misteri The Joyita

Hay sobat, kita akan sedikit flashback tentang masa lalu, ane akan memposting tentang Legenda The Joyita, yaitu  seorang nelayan beserta perahu sewaannya yang kata nya itu hilang misterius keberadaannya, dan nelayan ini melakukan perjalanan menuju Kepulauan Tokelau, dan cerita ini sudah menjadi legenda.Kalian penasaran? cekidot aja sobat.

The Joyita adalah seorang nelayan dan perahu sewaan yang ditemukan ditinggalkan di Pasifik Selatan pada tahun 1955. Kapal, bersama dengan 25 penumpang dan awak, sedang dalam perjalanan ke Kepulauan Tokelau ketika sesuatu terjadi, dan tidak sampai jam kemudian bahwa Joyita terlambat dilaporkan dan upaya penyelamatan diluncurkan. Sebuah pencarian udara besar-besaran dilakukan, tapi gagal menemukan kapal yang hilang, dan tidak sampai lima minggu kemudian bahwa kapal dagang tersandung atas Joyita hanyut sekitar 600 mil dari aslinya saja.


Tidak ada tanda-tanda dari penumpang, kru, kargo, atau kehidupan rakit, dan kapal itu rusak dan daftar cukup parah ke satu sisi. Pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak yang berwenang menemukan bahwa radio kapal disetel untuk tanda bahaya universal, dan pencarian dari geladak menemukan tas dokter dan beberapa perban berdarah. Tak satu pun dari awak atau penumpang yang pernah terlihat lagi, dan misteri dari apa yang terjadi belum pernah terungkap. Teori yang paling populer adalah bahwa membunuh bajak laut penumpang dan melemparkan tubuh mereka ke laut, tapi klaim lain termasuk segala sesuatu dari pemberontakan dan penculikan penipuan asuransi.
Hasil pencariannya nihil, termasuk pencarian dari udara. Barulah, lima minggu dari pencarian tersebut Joyita ditemukan terapung 600 kilo dari tempat awal bencana. Tidak ada tanda dari awak kapal dan cargo dan kapal ini mengalami kerusakan yang parah di satu sisi kapal. Tidak ada satu awak kapal pun yang terlihat lagi dan misteri ini tidak pernah terungkap. Teori yang paling popular yang menyebutkan bajak laut telah membunuh semua awak kapal dan membuang tubuh mereka ke laut. 

0 komentar:

Posting Komentar